Pelaksanaan Musdes Penetapan APBDes Tahun anggaran 2023

  • Jan 13, 2023
  • TOMPOMULYO-BATANGAN

Musdes Penetapan APBDes Desa Tompomulyo Kecamatan Batangan Kabupaten Pati telah dilaksanakan pada  Kamis 29 Desember 2022. Musdes diikuti oleh seluruh komponen Masyarakat Desa Tompomulyo di antaranya : para Ketua RT, Para Ketua RW, seruluh Anggota BPD, Anggota LPMD, Anggota  PKK, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Dan Tokoh Masyarakat. Musdes kali ini di hadiri Unsur Muspika Kecamatan Batangan diantaranya : Komandan Rayon Militer 15 Batangan, Kapolsek Batangan dan Sekcam Batangan mewakili Camat Batangan yang menghadiri acara serupa di Desa Lain.

Adapun  Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa  Desa Tompomulyo tahun Anggaran 2023 mencapai hampir satu koma tiga Milyar Rupiah tepatnya  Rp. 1.284.285.852.

Anggaran tersebut bersumber dari PADes,  Bantuan ADD, Bantuan DD, Bantuan  APBD Provinsi, Bantuan APBD Kabupaten, Bagi Hasil pajak dan Retribusi Daea serah dan juga dari Pendapatan lain yang sah  

Dalam dsambutannya Kepala dssa Tompomulyo Sukawi Mengajak kepada seluruh  masyarakat  untuk  ikut berpartisipasi dalam Penganggaran, Penggunaan dan Pengawasan pembangunan dinDesa Tompomulyo, baik pembangunan Infrastruktur dan pembangunan Sumber daya manusia. hal senada di sampaikan pula oleh Sekcam Batangan yang berpesan agar penggunaan dana dkhususnya dari  pemerintah dan bantuan-bantuan yang lain  seperti ADD, DD dakatan bantuan-bantuan yang lainnya..

dalam kesempatan ini pula Waka Plsek batangan IPTU SHONEP berpesan agar seluruh masyarakat ikut menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Desa Tompomulyo Khusunya.

Musdes di akhiri dengan penandatanganan Berita Acara dan ditutup dengan Do'a.